6 Rekomendasi Pulau Indah Yang Dapat Dikunjungi Ketika Berlibur Ke Hawaii - CONCAPREN

Breaking

Kamis, 27 Februari 2020

6 Rekomendasi Pulau Indah Yang Dapat Dikunjungi Ketika Berlibur Ke Hawaii

Kepulauan Hawaii menjadi salah satu destinasi wisata favorit di seluruh dunia. Keindahan alamnya menjadi salah satu alasan orang gemar berwisata kesana. Di kepulauan ini, layaknya Kepulauan Seribu ada beberapa pulau untuk berwisata yang bisa menjadi alternatif kunjungan liburan Anda.

Tetapi ada perbedaan penting dari satu pulau ke pulau lainnya. Pulau terbaik di Hawaii tergantung pada hasrat Anda. Apakah Anda suka makanan? Petualangan? Mendaki? Pantai? Ada enam pulau Hawaii terbuka untuk pengunjung, dan masing-masing menawarkan sesuatu yang unik.

Berikut enam pulau pilihan yang bisa dikunjungi di Hawaii:

Oahu

Oahu memiliki sisi yang lebih tenang dibandingkan Waikiki yang selama ini menjadi pusat wisaya. Anda akan menemukan kota-kota selancar yang santai di Pantai Utara dan pegunungan hijau subur di pantai (timur) yang berangin. Penggemar film dan petualang harus berhenti di Kualoa Ranch, di mana Anda bisa berkuda atau bersepeda gunung, mengikuti tur ATV, atau memeriksa lokasi pembuatan film untuk puluhan film termasuk Jurassic Park dan 50 First Dates.

Lokasi ini terbaik untuk pecinta kuliner, pecinta kota, dan mereka yang menyukai campuran aksi dan relaksasi. Oahu juga mungkin merupakan pulau terbaik di Hawaii untuk pelancong dengan anggaran terbatas, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk tiket pesawat antar-pulau, dan berbagai pilihan hotel dan persewaan liburan berarti lebih mudah untuk menemukan tempat yang terjangkau untuk tidur. .

Maui

Sebagai pulau terbesar kedua di Hawaii, Maui adalah favorit pengunjung abadi karena memiliki segalanya: pantai keemasan, air terjun yang berjatuhan, kehidupan malam yang santai, lapangan golf kaliber kejuaraan, dan banyak petualangan di luar ruangan, mulai dari hiking dan bersepeda untuk snorkeling dan selancar. Anda bisa merasakan banyak dari atraksi ini di sepanjang Jalan menuju Hana, salah satu penggerak paling indah di planet ini.

Jika semua yang ingin Anda lakukan selama liburan adalah berbaring di pantai dan bersantai, Anda dapat melakukannya di area resor populer seperti Kaanapali dan Wailea. Tetapi pelancong yang lebih aktif akan menemukan hal-hal yang tidak ada habisnya untuk dilakukan di Maui. Pergi ke Haleakala National Park untuk menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung berapi dan kemudian naik sepeda sejauh 26 mil yang menggembirakan kembali ke pangkalan. Pergi snorkeling di antara kura-kura laut dan lengkungan lava di pulau kecil Molokini. Datanglah di bulan-bulan musim dingin untuk melihat migrasi paus bungkuk. Atau kunjungi banyak perkebunan dan perkebunan Maui untuk mencicipi makanan khas lokal seperti kopi, buah naga, dan cokelat. (Banyak dari bahan-bahan ini membuatnya menjadi masakan pertanian-ke-meja di sekitar pulau.)

Lokasi ini cocok untuk pencari petualangan, berbulan madu, pecinta kuliner yang suka mencicipi hidangan lokal, dan pelancong yang menikmati perjalanan wisata.

Pulau Besar (Pulau Hawaii)

Saat Anda bepergian di sekitar pulau ini, Anda tidak hanya akan melihat pemandangan yang akan Anda lihat di Hawaii — pantai pasir hitam dan putih, lapangan golf, lembah hutan subur, air terjun — tetapi juga pantai pasir hijau (Papakolea), mencolok bidang lava hitam, dan bahkan sedikit salju.

Medan yang bervariasi ini berarti ada banyak hal yang dapat dilakukan di Big Island untuk setiap pengunjung, dimulai dengan atraksi yang paling terkenal, Taman Nasional Hawaii Volcanoes, yang dapat Anda jelajahi dengan berjalan kaki atau dengan mobil. Cobalah melihat bintang dari Maunakea, puncak tertinggi pulau, tempat Anda akan melihat salju yang disebutkan di atas. Di dekat Kona, Anda dapat bersantai di pantai atau snorkeling di malam hari dengan pari manta, sedangkan daerah Hilo dikenal karena lonjakan hutan hujan, kebun raya, dan air terjun. Pulau Besar juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat penyu hijau Hawaii, terutama di sepanjang Pantai Kohala.

Lokasi ini cocok untuk pecinta binatang, pegolf, dan pelancong luar ruangan. Big Island juga merupakan pulau terbaik di Hawaii bagi mereka yang mencari berbagai iklim dan pemandangan di liburan mereka.

Kauai

Saat Anda berkendara bermil-mil jauhnya dari dedaunan subur di setiap warna hijau yang bisa dibayangkan, tidak sulit untuk melihat bagaimana Kauai mendapat julukan "Garden Isle." Hanya sekitar 20 persen pulau yang dapat diakses dengan berjalan kaki atau jalan; sisanya adalah jalinan tebing terjal, hutan purba, dan puncak gunung yang basah kuyup. Pertimbangkan untuk naik helikopter untuk melihat pemandangan terbaik dari lanskap paling terpencil di Kauai.

Tapi ada banyak yang harus dilakukan di darat juga. Berkendaralah ke bagian barat pulau di mana titik-titik pengamatan dan jalur hiking menawarkan pemandangan spektakuler ke Waimea Canyon, ngarai yang dalam dan penuh warna yang sering dibandingkan dengan Grand Canyon. Tepat di ujung jalan terdapat Taman Negara Koke, di mana Anda dapat memandangi Pantai Napali khas Kauai dan Lembah Kalalau yang masih asli. Tempat lain yang harus dilihat adalah Pantai Utara. Di sini Anda akan menemukan Suaka Margasatwa Nasional Kilauea Point, rumah bagi elang laut dan boobies kaki merah, dan Pantai Kauapea (juga dikenal sebagai Secret Beach), hamparan pasir emas yang luas dan belum terjamah yang dapat diakses melalui pendakian menuruni bukit yang pendek. Untuk lebih banyak ide, lihat 10 Hal Terbaik untuk Dilakukan di Kauai.

Lokasi ini cocok untuk pecinta alam, gelandangan pantai, pejalan kaki, pengamat burung, dan pelancong yang ingin melarikan diri dari keramaian turis tanpa terlalu jauh dari peradaban.

Lanai

Lanai hanya melihat sebagian kecil dari para wisatawan yang mengunjungi empat pulau paling terkenal, dan itu bagian dari daya tariknya. Untuk sebagian besar abad ke-20, pulau itu digunakan secara eksklusif untuk pertanian nanas oleh perusahaan Dole, tetapi hari ini sumber utama pendapatan untuk Lanai adalah industri pariwisata yang kecil namun terus berkembang. Sekitar 98 persen pulau itu — termasuk dua resor Four Seasonsnya — dimiliki oleh miliarder Larry Ellison.

Selain bersantai di pantai-pantai Lanai yang padat, para pelancong dapat mengunjungi Lanai Cat Sanctuary untuk melihat apa yang oleh para staf dengan main-main disebut sebagai "singa Hawaii," memeriksa galeri dan butik di Kota Lanai, bersantai di Pantai Hulopoe yang tenang, atau mendaki Munro sepanjang 12,8 mil. Telusuri ke Lanaihale, titik tertinggi di pulau itu.

Lokasi ini sangat cocok untuk wisatawan kaya yang mencari pelarian eksklusif dan pelancong harian dari Maui (via Lanai Ferry).

Molokai

Satu-satunya pulau Hawaii yang melihat lebih sedikit pengunjung daripada Lanai adalah Molokai, yang terasa seperti pulau yang lupa waktu. Kecepatan hidupnya lambat, tidak ada resor besar atau lampu lalu lintas, dan sebagian besar penduduk asli Hawaii masih menganut gaya hidup sederhana dan santai. "Jika Anda menginginkan tempat di mana Anda bisa duduk di pantai sendirian dan tidak ada yang berbicara dengan Anda, Molokai mungkin yang terbaik," kata seorang pengunjung baru-baru ini.

Atraksi Molokai yang paling unik adalah Taman Sejarah Nasional Kalaupapa, bagian terpencil dari pulau tempat orang-orang dengan penyakit Hansen (kusta) pernah dikirim untuk mengisolasi mereka dari sisa populasi Hawaii. (Saat ini Anda dapat mencapai taman hanya melalui udara karena tanah longsor yang melenyapkan jalan setapak yang digunakan oleh bagal dan pejalan kaki; upaya restorasi sedang berlangsung.) Pulau ini juga memiliki banyak pantai terbuka, termasuk Papohaku, tiga mil hamparan putih pasir. Ikuti pendakian berpemandu melintasi Lembah Halawa yang menakjubkan untuk belajar tentang sejarah lokal dan melihat salah satu air terjun paling mengesankan di pulau itu.

Lokasi ini cocok untuk wisatawan luar ruangan, mereka yang mencari pengalaman yang tidak biasa, dan orang-orang yang ingin menjauh dari itu semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar