10 Balai Yang Dapat Dikunjungi Untuk Tes Corono di Indonesia - CONCAPREN

Breaking

Senin, 16 Maret 2020

10 Balai Yang Dapat Dikunjungi Untuk Tes Corono di Indonesia

Virus corona di Indonesia kian meningkat. Kasus-kasus baru terus bermunculan sejak ditemukannya kasus pertama virus corona. Sebagai upaya pencegahan, pemerintah Indonesia menambah 10 laboratorium pemeriksaan. Laboratorium ini nantinya bisa ditemukan di sejumlah daerah di Indonesia. Tentu saja, hal tersebut guna menguji dan mendeteksi pasien terduga terinfeksi virus corona (COVID-19). sekarang di 10 tempat ini bisa dilakukan pemeriksaan PCR. Pemeriksaan spesimen dengan PCR itu akan kita sebarkan tidak hanya di Balitbangkes tapi sampai Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit, papar juru bicara Pemerintah Indonesia, Achmad Yurianto.

Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) DKI Jakarta

Bagi masyarakat Kota Jakarta dan sekitarnya, bisa langsung datang ke BBTKLPP DKI Jakarta jika ditemukan gejala-gejala seperti virus corona. Melansir dari laman resmi bbtklppjakarta.org, BBTKLPP DKI Jakarta berada di Jalan Balai Rakyat Cakung No.2 Cakung Timur, Jakarta Timur. Untuk nomor yang bisa dihubungi yakni (021) 4682 4247 dan nomor Fax (021) 4682 4258. Alamat email BBTKLPP DKI Jakarta yakni btkljkt@yahoo.com.

Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta

Untuk masyarakat Yogyakarta bisa datang langsung ke BBTKLPP Yogyakarta jika dirasa menemukan tanda-tanda virus corona pada diri sendiri ataupun keluarga. Melansir dari laman resmi btkljogja.or.id, BBTKLPP Yogyakarta berada di Jalan Wiyoro Lor, Baturetno, Banguntapan, Bantul. Untuk nomor yang bisa dihubungi yakni (0274) 371 588 dan nomor Fax (0274) 443 283. Alamat email BBTKLPP Yogyakarta yaitu info@btkljogja.or.id.

Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya

Sedangkan, untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya bisa datang ke BBTKLPP Surabaya jika menemukan gejala virus corona baik pada diri sendiri maupun keluarga ataupun tetangga. Melansir dari btklsby.go.id, BBTKLPP Surabaya terletak di Jalan Sidoluhur 12 (Indrapura), Surabaya. Nomor telepon yang bisa dihubungi yaitu (031) 3540 189 atau (031) 3540 191. Nomor Fax yaitu (031) 3528 847. Alamat email BBTKLPP Surabaya adalah info@btklsby.go.id atau yantok@btklsby.go.id.

Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru

Bagi masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya bisa menghubungi atau datang langsung ke BBTKLPP Banjarbaru. Terutama bagi seseorang yang mendeteksi gejala virus corona di tubuhnya ataupun orang terdekat. Melansir dari laman resmi bbtklbjb.net, BBTKLPP Banjarbaru terletak di Jalan H. Mister Cokrokusumo No.2A, Kemuning, Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Nomor telepon yang bisa dihubungi yakni (0511) 4780 343. Alamat email BBTKLPP Banjarbaru yakni adklbbtklbjb@gmail.com.

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam

Di wilayah Batam dan sekitarnya, bisa menghubungi atau datang langsung ke BTKLPP Batam. Terutama bagi seseorang yang mendeteksi adanya tanda-tanda virus corona di sekitarnya. Melansir dari laman resmi btklppbatam.kemkes.go.id, BTKLPP Batam berada di Kelurahan Sei Binti, Sagulung, Kota Batam. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi yakni (0778) 8075 096 dan nomor Fax (0778) 8075 097.

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Medan

Bagi masyarakat Medan dan sekitarnya, bisa menghubungi atau datang langsung ke BTKLPP Medan. Melansir dari akun Facebook @btklppmmdn, BTKLPP Medan berada di Jalan K. H. Wahid Hasyim No.15 (1.815,11 km), Kota Medan. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi yakni (061) 4521 053.

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Palembang

Kemudian, masyarakat Palembang dan sekitarnya bisa menghubungi atau datang langsung ke BTKLPP Palembang. Melansir dari laman resmi btklpppalembang.com, BTKLPP Palembang berada di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II KM. 11 No. 55, Palembang, Sumatera Selatan. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi yakni (0711) 5645 921 dan nomor Fax (0711) 5645 923. Alamat email BTKLPP Palembang adalah surat@btklppmpalembang.or.id atau surat.btklpalembang@gmail.com.

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Makassar

Selanjutnya, masyarakat Makassar dan sekitarnya juga bisa mengakses ke BTKLPP Makassar untuk mengetahui ataupun mengidentifikasi penyebaran virus corona. Melansir dari laman resmi btklmakassar.or.id, BTKLPP Makassar terletak di Jalan Wijaya Kusuma Raya No. 29-31, Makassar. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi yakni (0411) 871 620 dan alamat email info@btklmakassar.or.id.

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Manado

Berikutnya, masyarakat Manado dan sekitarnya bisa mengakses ke BTKLPP Manado untuk mengidentifikasi atau mengetahui penyebaran virus corona. Melansir dari laman resmi btkl-manado.or.id, BTKLPP Manado berada di Jalan Adipura Raya Ling.X, Paniki Bawah, Mapanget, Kota Manado. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi yakni (0431) 818 150 atau (0431) 818 148. Alamat email kontak@btkl-manado.or.id.

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Ambon

Terakhir, ada BTKLPP Ambom yang bisa dikunjungi dan hubungi masyarakat jika ada tanda-tanda virus corona di lingkungan sekitar tempat tinggal. Melansir dari laman resmi btklambon.wordpress.com, BTKLPP Ambon berada di Jalan Tabeajou, Kopertis, Kota Ambon. Untuk nomor telepon atau Fax yang bisa dihubungi yakni (0911) 311 377. Dan alamat email btklppmambon@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar