Review Kelebihan Fitur Vivo Y11 Beserta Kekurangannya - CONCAPREN

Breaking

Jumat, 10 April 2020

Review Kelebihan Fitur Vivo Y11 Beserta Kekurangannya

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y11 yang perlu kamu ketahui jika ingin memiliki perangkat ini. Namun, kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y11 sangat wajar. Hal itu sesuai dengan smartphone entri yang dibandrol harga Rp 1,6 jutaan. HP pabrikan vendor ponsel asal Tiongkok ini cukup bersaing di pasar Indonesia.

Seperti pada umumnya smartphone entri, Vivo Y11 yang mulai diluncurkan 2019 lalu, mendapat dukungan serta spesifikasi yang masih tergolong biasa. Jika dilihat dari desainnya, Vivo Y11 ini tak jauh beda dengan Vivo seri Y12, hanya terdapat beberapa spek Y11 yang minus.

Meski begitu, Vivo Y11 memiliki sejumlah aspek yang bisa dikatakan cukup menarik sebagai salah satu smartphone kelas bawah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y11.

Kapasitas Baterai Besar

Walaupun hadir sebagai smartphone kelas bawah, namun Vivo Y11 sudah dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh. Perangkat ini seolah mengerti kebutuhan pengguna yang saat ini membutuhkan sebuah ponsel dengan daya baterai kuat dipakai seharian.

Baterai berkapasitas besar itu dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang tentunya hemat daya. Secara teknis, kapasitas baterai 5.000 mAh milik Vivo Y11 ini sangat mumpuni untuk kebutuhan pengguna meski dipakai seharian penuh. Pengguna pun tak perlu khawatir akan kehabisan baterai dan harus sering tersambung dengan sumber daya. Kemudian untuk perangkat lunak, HP Vivo Y11 ini menjalankan OS Android Pie (9) dengan FunTouch OS 9.1.

Layar dan Desain

Berbicara kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y11, jika melihat di sektor layar, perangkat ini memiliki keunggulan di kelas smartphone entri. Layar Vivo seri Y11 ini memiliki luas 6,35 inci dan menggunakan IPS beresolusi HD Plus (1.544 x 720 pixels).

Jika dibandingkan dengan ponsel yang memiliki layar beresolusi Full HD Plus, tentunya layar Vivo Y11 memiliki konsumsi daya lebih rendah. Selain itu, layar Ultra All Screen dan bazel tipis di bagian sisinya dengan mengusung konsep waterdrop notch untuk menyimpan kamera selfie.

Kelebihan lainnya dari Vivo Y11 terdapat pada desain bodi belakang dengan gradasi vertikal, dan menggunakan material seperti kaca. Terdapat sedikit perbedaan dari kebanyakan smartphone entri, yang mana Vivo Y11 dengan harga murah ini sudah dilengkapi fitur pemindai sidik jari.

Fitur tersebut selain bisa mengamankan perangkat, juga akan mempermudah pengguna ketika membuka layar dalam kondisi terkunci. Desain HP Vivo Y11 juga sudah kekinian dengan warna mengusung konsep keindahan batu permata yang disebut Agate Red dan Mineral Blue.

AI Dual Camera

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y11 dari segi fotografi, yang mana perangkat ini masih mengandalkan dua lensa untuk kamera belakangnya. Dua lensa utamannya dengan AI Dual Camera itu masing-masing beresolusi 13 MP (f/2.2), serta 2 MP lensa depth sensor (f/2.4).

Sedangkan, untuk kamera depannya 8 MP (f/1.8). Jika dilihat dari aperture yang dibawanya cukup besar, sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak. Tak hanya itu, kedua kamera Vivo Y11 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur optimalisasi, seperti Selfie Natural serta AI Face Beauty.

Dengan teknologi tersebut membuat foto wajah akan terlihat lebih jernih, detail dan menakjubkan. Ini juga menjadi salah satu kelebihan HP Vivo Y11.
Kekurangan HP Vivo Y11

Di samping kelebihan, ada juga yang menjadi kekurangan HP Vivo Y11. Namun, kekurangannya ini sebanding dengan harga yang ditawarkannya. Bila dibandingkan dengan sejumlah smartphone di kelasnya atau setingkat lebih tinggi, beberapa kekurangannya memang perlu dipertimbangkan calon pembeli.

Kapasitas Penyimpanan Kecil

Kapasitas penyimpanan yang kecil menjadi salah satu kekurangan HP Vivo Y11. Untuk kapasitas RAM yang dimilikinya hanya 2GB. Kapasitas RAM yang kecil ini membuat pengguna tak bisa banyak memasang aplikasi yang berjalan, seperti aplikasi sosial media, percakapan, dan lainnya.

Tidak Dilengkapi Fast Charging

Tidak adanya fitur fast charging juga menjadi salah satu kekurangan HP Vivo Y11. Untuk mengisi full daya baterai berkapasitas besar itu butuh waktu sangat lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar