5 Destinasi Wisata Malam Kota Daegu Korea Selatan - CONCAPREN

Breaking

Kamis, 11 Juni 2020

5 Destinasi Wisata Malam Kota Daegu Korea Selatan

Dikenal sebagai salah satu kota metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan, Daegu memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pasar tradisional, taman hiburan dan wisata yang menawarkan pemandangan alam hingga kuliner. Dan berikut beberapa destinasi wisata malam yang bisa dikunjungi di daerah Daegu.

1. Kim Kwangseok-gil Street

Beralamat di 2232, Dalgubeol-daero, Jung-gu, Daegu, Kim Kwangseok-gil Street sangat bernuansa artsy dan banyak spot instagramable. Jalan yang penuh dengan mural ini dibuat untuk mengenang seorang penyanyi populer asal Daegu, Kim Kwang Seok.
5 Destinasi Wisata Malam Kota Daegu Korea Selatan
Di sini, para pengunjung bisa melihat lukisan mural yang menggambarkan kehidupan dan karier bermusiknya. Setiap musim gugur, area pasar Bangcheon yang lokasinya berdekatan dengan jalan ini selalu mengadakan kontes bernyanyi lagu-lagu Kim Kwang Seok.

2. Seomun Night Market

Masih berada di Jung-gu, kali ini para pengunjung juga bisa mengunjungi Seomun market. Seomun market adalah salah satu dari tiga pasar utama selama dinasti Joseon. Meskipun pasar telah jauh berkembang, nama-nama gang seperti Hongdukkaejeon dan Dakjeon tetap tidak berubah. Di sini dapat ditemukan dengan mudah barang-barang yang berhubungan dengan kain seperti sutra, satin, linen, katun, barang-barang rajutan, dan pakaian.

Namun, para pengunjung juga dapat menemukan berbagai macam kerajinan dan makanan laut kering. Hidangan khas Seomun Night Market adalah Cup Makchang, porsi kecil dari makchang (olahan makanan usus sapi). Selain itu juga ada tteokbokki, hidangan unik Korea klasik dengan irisan lobak tipis, serta udang dan keripik.

3. Suseong Pond Resort

Kolam Suseong adalah kolam buatan yang dibuat pada tahun 1925 selama era kolonial Jepang untuk memasok air pertanian ke daerah pedesaan. Saat ini, tidak lagi digunakan untuk tujuan pertanian, tetapi telah berubah menjadi daerah peristirahatan.

Di dekat kolam terdapat Suseong Land yang menampung bangku-bangku, pohon, dermaga pesiar, komidi putar dan fasilitas hiburan lainnya. Selain itu, para pengunjung dapat menikmati perahu bebek, air terjun Dusan, dan tempat-tempat menarik lainnya. Dibangun pada bulan September 2007, air mancur musik beroperasi dari Mei hingga Oktober sebanyak empat kali sehari selama seminggu.

4. Daegu Apsan Park

Jika ingin melihat pemandangan kota Daegu pada malam hari, Apsan Park adalah tempatnya. Terletak di lembah antara tiga gunung (gunung Apsan, gunung Sanseongsan dan gunung Daedeoksan), Apsan Park menawarkan berbagai macam fasilitas hiburan. Di bagian kaki gunung para pengunjung dapat menikmati berbagai macam fasilitas hiburan seperti memanah, menunggang kuda, dan berenang.

Sebagai tempat rekreasi utama bagi warga Daegu, taman ini memiliki banyak jalur untuk berjalan kaki. Sebagian besar, rute dapat dikategorikan ke dalam tiga kelompok yaitu yang mulai dari taman dan menghubungkan ke Gunung Apsan, mereka yang pergi dari taman ke Gunung Sanseongsan, dan mereka yang berliku ke Gunung Daedeoksan. Panjang jalur bervariasi dari 2 km hingga 4 km. Para pengunjung dapat memilih jalur yang paling sesuai dengan kemampuan masing-masing. Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat pemandangan Daegu dari Observatorium Apsan setelah turun dari kereta gantung.

5. Aayang Gichatgil

Setelah 78 tahun beroperasi, Jembatan Kereta Api Ayang dihentikan dan berubah menjadi ruang budaya dengan nama Aayang Gichatgil. Objek wisata ini memiliki panjang 277 meter, tinggi 14,2 meter, dan luas total 427,75㎡. Para pengunjung dapat menikmati observatorium, pameran, kafe, dan fasilitas lainnya.

Pada tahun 2015, tempat ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting serial drama Oh My Venus yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Shin Min Ah. Itulah beberapa destinasi wisata malam yang ada di Daegu. Jadi kamu mau berkunjung ke mana dulu nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar