Tak Hanya Lezat, Ini 7 Manfaat Alpukat Mentega untuk Kesehatan - CONCAPREN

Breaking

Jumat, 05 Juni 2020

Tak Hanya Lezat, Ini 7 Manfaat Alpukat Mentega untuk Kesehatan


Alpukat mentega merupakan salah satu varian unggul dari buah alpukat. Varian alpukat ini dikenal memiliki rasa yang manis, serta daging buah yang lebih tebal dan teksturnya lebih gurih dan legit. Keunggulannya pun tak hanya berasal dari segi cita rasanya saja, melainkan juga manfaatnya bagi kesehatan. Berikut 7 manfaat pengonsumsian alpukat mentega bagi kesehatan Anda.
1.   Membantu Mencapai Berat Badan Ideal
Buah alpukat, khususnya varian yang satu ini, sudah lama dikenal sebagai menu ampuh untuk menurunkan berat badan, sehingga bisa mencapai berat badan ideal. Serat yang terkandung dalam buah ini, membuat Anda bisa merasa lebih cepat kenyang. Jika Anda sudah merasa kenyang, tentu saja nafsu makan yang tadinya terbilang tinggi, tak akan dirasakan lagi, sehingga Anda berhenti makan.  
2.   Mencegah Terjadinya Degenerasi pada Sel-Sel Mata
Semakin bertambah usia, maka performa mata akan semakin menurun. Penuaan membuat sel-sel mata mengalami degenerasi, sehingga fungsi mata pun menjadi menurun. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam buah alpukat ini, bisa mencegah terjadinya degenerasi pada sel mata tersebut. Kedua zat ini terutama sekali banyak ditemukan pada daging buah di dekat kulit bagian dalamnya.
3.   Mempercepat Proses Pencernaan Makanan
Jika Anda sering merasa lelah, Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi buah alpukat varian satu ini. Dalam buah ini terkandung zat seperti vitamin B1 dan B3, yang mana memiliki fungsi untuk mempercepat proses pencernaan makanan dalam tubuh. Alhasil, energi yang optimal pun bisa Anda dapatkan dari makanan yang Anda konsumsi, beserta dengan energi tambahan di buah tersebut.
4.   Menyehatkan Organ Jantung
Buah alpukat mentega sangat direkomendasikan untuk Anda yang kerap kali berhadapan dengan situasi tingginya kolesterol jahat dalam darah. Sebagaimana yang Anda tahu, level kolesterol yang tinggi, sangat berbahaya bagi jantung. Dengan mengonsumsi buah ini, level kolesterol yang tinggi tersebut bisa distabilkan kembali dengan bantuan kandungan lemak baik di dalamnya.
5.   Menghindarkan dari Risiko Penyakit Alzheimer
Alzheimer berhubungan dengan berkurangnya fungsi otak, khususnya di bagian daya ingat. Penyakit ini terutama sekali menyerang orang yang sudah memasuki usia lanjut. Salah satu cara untuk menghindari risiko ini adalah dengan rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E. Nah, vitamin E ini bisa Anda dapatkan dalam jumlah melimpah dalam buah alpukat ini.
6.   Mencegah Pengeroposan pada Tulang
Walau umumnya dialami oleh orang lanjut usia, namun risiko pengeroposan tulang bisa menyerang siapa saja tanpa batasan umur. Anda bisa berupaya menguatkan tulang dengan mengonsumsi buah alpukat ini secara rutin. Buah ini sangat kaya akan kandungan vitamin K, yang berfungsi untuk memadatkan tulang, sehingga keretakan dan keropos bisa dihindari. 
7.   Menjadikan Kulit Lebih Cerah
Sehatkan kulit Anda dengan rajin mengonsumsi varian buah alpukat satu ini. Kandungan antioksidan serta vitamin C yang dimilikinya, sangat bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari keriput dan juga membantu mencerahkan kulit yang kusam. Anda bisa olah buah alpukat ini jadi masker wajah, lalu rutin memakainya agar kulit wajah makin glowing dan lembap.
Tak hanya enak untuk disantap, namun juga ternyata buah alpukat mentega memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah ini bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung, mata, kulit, tulang, otak, serta organ penting lainnya dalam tubuh. Pastikan stok alpukat mentega Anda selalu tersedia di rumah, sehingga Anda bisa dengan mudah mengonsumsinya rutin setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar