Obligasi Adalah Opsi Terbaik Berinvestasi: Apa Alasannya? - CONCAPREN

Breaking

Selasa, 27 Oktober 2020

Obligasi Adalah Opsi Terbaik Berinvestasi: Apa Alasannya?

Investasi Obligasi
source: https://www.pexels.com/photo/crop-businessman-giving-contract-to-woman-to-sign-3760067/

Obligasi adalah produk investasi yang sebaiknya Anda pilih untuk pengalaman berinvestasi lebih praktis dan menguntungkan. Aplikasi digibank by DBS adalah salah satu platform yang menawarkan produk aplikasi sehingga bisa dibeli secara online. Dari pernyataan ini saja sudah cukup bisa untuk disimpulkan bahwa aplikasi bisa didapatkan dengan lebih praktis.

Alasan Mengapa Anda Harus Pilih Obligasi

Alasan mengapa obligasi adalah investasi terbaik untuk saat ini adalah karena proses yang ditawarkan. Keuntungan obligasi bukan soal nominal rupiah yang besar saja. Anda akan diberikan keuntungan lain berupa kemudahan dan kepraktisan dalam memilikinya maupun menjualnya kembali.

Anda yang belum cukup paham, obligasi adalah investasi yang dijalankan dengan cara membelinya terlebih dahulu, memilikinya, baru kemudian menjualnya kembali. Anda oleh menjualnya kembali selama masa yang telah Anda tentukan sendiri, juga bisa segera menjualnya jika Anda membutuhkan uang. Di sini, syarat jualnya tidak akan sulit.

Untuk melakukan penjualan produk Investasi Obligasi biasa diberikan syarat-syarat yang agak ribet. Kali ini digibank by DBS menawarkan keuntungan obligasi berupa kemudahan untuk menjualnya kembali. Karena keuntungan ini kapan saja Anda membutuhkan dana darurat bisa segera terpenuhi.

Cara Beli Obligasi yang ditawarkan juga sangat mudah. Anda hanya akan membutuhkan sebuah aplikasi untuk bisa memiliki sebuah produk investasi seperti obligasi. Entah itu obligasi sekunder maupun obligasi pemerintah atau Obligasi Negara, Anda akan tahu kapan masing-masing produk obligasi dijual.

Memang perlu diketahui, bahwasanya setiap produk obligasi tidak dijual dalam waktu yang sama. Masing-masing telah memiliki jadwal tertentu yaitu sebagai masa penjualan. Karenanya cara beli obligasi yang selanjutnya adalah dengan mengetahui kapan jadwal penjualan obligasi yang Anda inginkan.

Obligasi adalah investasi yang tidak hanya menawarkan kemudahan untuk menjalankannya saja. Pihak-pihak tertentu sudah bisa menawarkan produk investasi ini dengan harga minimal yang kecil. Tentu saja ini menjadi hal yang tak boleh dilupakan.

digibank by DBS Berikan Keuntungan Obligasi

Nilai plus yang diberikan oleh digibank by DBS berlipat ganda. Ada keuntungan berupa praktisnya untuk dilakukan, modal yang dibutuhkan, hingga keuntungan finansial yang seharusnya diberikan pada investor.

Praktisnya mendapatkan dan menjalankan obligasi terbukti bahwa anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi dan smartphone saja untuk bisa punya obligasi. Ada Aplikasi digibank by DBS yang memberikan Anda kesempatan untuk melakukan registrasi, hingga nanti menjual kembali Supaya berikan keuntungan.

Sebagai investor Anda akan mendapatkan banyak keunggulan lainnya berupa imbal hasil yang besar. Dalam investasi seperti obligasi, akan dinilai istilah imbal hasil yang mana merupakan sebutan untuk keuntungan dari obligasi. Keuntungan  total dan imbal hasil yang diberikan akan lebih besar daripada investasi lain seperti deposito.

Langkah Cepat Memiliki Investasi Obligasi Pakai Aplikasi

Alasan di atas tentu bisa menjadi landasan Anda untuk memulai investasi ini. Jika sudah yakin, lakukan beberapa step berikut agar bisa segera memiliki investasi Anda sendiri.

  1.  Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Ternyata, cukup dibutuhkan 5 langkah saja untuk bisa memulai investasi yang menguntungkan. Jangan tunggu besok untuk memulainya, karena langkah terbesar Anda bisa diawali dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar